Ini Dia, Gitaris yang Paling Ditunggu Aksinya Bersama Generation Axe!

Yngwie Malmsteen, nampaknya menjadi gitaris yang paling diantisipasi khalayak gitar Tanah Air di konser bertajuk "“Generation Axe – A Night of Guitars” gawean Original Production yang akan berlangsung di Ecovention, Ancol, Jakarta pada 21 April 2017 besok. Pasalnya, gitaris shredder yang cukup produktif dalam membuat album ini menjadi panutan utama gitaris-gitaris di seluruh penjuru planet bumi lewat permainan gitarnya yang super cepat.

Selain itu, para pemuja gitar Tanah Air juga masih penasaran dengan aksi Yngwie mengingat gitaris asal Swedia ini sudah cukup lama nggak bertandang ke Indonesia. Ya, gitaris yang memiliki lagu instrumental berjudul "Krakatau" ini kali pertama datang ke Indonesia pada tahun 1990 dalam rangkaian tur promo album "Eclipse" bersama vokalis Goran Edman di Solo dan Surabaya.

Pada tahun 1996, pengguna Fender Stratocaster penyebar paham neo-classical ini memang sempat kembali ke Indonesia. Tapi saat itu hanya menggelar coaching clinic di Hard Rock Cafe, Sarinah Thamrin Jakarta dengan jumlah penonton yang sangat terbatas. So, siapa yang nggak penasaran?

Belum lama ini, tahun 2016 kemarin, Yngwie Malmsteen baru merilis album terbarunya "World On Fire" (King Records)."World on Fire" masih menjadi ladang inspiratif bagi para pengagum Yngwie di seluruh dunia. Pergerakan jemari yang disuguhkannya di sekujur album ini begitu luar biasa.  Akurasi dan presisi teknik fingering-nya juga masih menjadi yang terdepan jika dibandingkan dengan gitaris manapun.

Yngwie Malmsteen adalah Nicolo Paganini modern yang konsisten dengan karya-karyanya. Sepanjang perjalanan karirnya, Yngwie Malmsteen telah merilis 21 album solo, 4 album live, 7 album kompilasi, 17 video musik, sebuah album studio self-tiled bersama Steeler (1983), 1 album studio (1983), 3 album live (1984, 2010) dan sebuah video konser (2010) bersama Alcatrazz, serta satu album plus video konser bersama G3 di tahun 2004.

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Umum
  • Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • M. Fadli Redaktur
  • Bobby Rizkiawan Redaksi

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

Goodluck Apparel

  • Graha Raya Boulevard Blok P1 No. 27 Serpong Utara,  Tangerang Selatan

Created by inisial dotcom