Andre “SiksaKubur” Menjadi Salah Satu Gitaris Tamu di “Road To Tribal Pride 2017.”

Andre Tiranda atau yang akrab dipanggil Bacot ini dikenal sebagai gitaris dari band brutal death metal asal  Jakarta Timur bernama “Siksa Kubur.” Latar belakangnya sebagai gitaris metal yang telah lama berkecimpung di musik underground membuatnya dipercaya sebagai gitaris tamu di acara Road To Tribal Pride 20” yang diselengarakan di dua kota di provinsi Lampung, yaitu Metro pada 29 – 30 Juli dan Pringsewu pada 5 – 6  Agustus mendatang. Acara tersebut merupakan pemanasan awal sebelum acara besarnya yang diselenggarakan di Bandar Lampung pada 12 Agustus mendatang. Di acara yang diprakasai oleh Ngehits dan Gitarplus tersebut, Andre akan menjadi salah satu bintang tamu pengisi workshop dan juri pada acara live audtion di kedua kota tersebut bersama dua musisi metal lainnya yaitu Morgan dari RajaSinga dan Andyan Gorust dari Hellcrust.

Andre Tiranda mulai berkenalan dengan dunia gitar semenjak SMP saat ia masuk di asrama Kristen. Awalnya waktu SD, ia lebih tertarik dengan drum. Namun setelah melihat kakaknya dan beberapa teman di asramanya akhirnya ia memilih untuk mempelajari gitar. Tanpa pendidikan atau les khusus gitar, Andre memperdalam permainannya secara otodidak. Ia mengaku banyak memiliki kekurangan dalam bermain gitar, namun ia juga memiliki kelebihan dalam mengembangkan permainannya, seperti imajinasi dan kreatifitas. Saat ini, Andre menggunakan gitar elektrik keluaran Radix Dogma yang merupakan signature dari dirinyanya sendiri.

Ketertarikannya pada metal juga dimulai semenjak SMP saat ia pertama kali mengenal thrash metal karena kebetulan musik tersebut saat itu sedang naik daun. Namun ia tidak menutup dengan segala jenis musik seperti hard rock, progresif, dan lain-lain. Bahkan ia mendengar jazz dan terkadang memainkan lagu-lagu di The Beatles sambil bernyanyi. Namun yang paling menyentuh hatinya adalah musik-musik ekstrim seperti death metal seperti Suffocation, Morbid Angel, Deicide, dan lain-lain.

Meskipun dikenal sebagai pentolan SiksaKubur, Andre Tiranda bukanlah pendiri dari band death metal tersebut. Ia bergabung dengan band yang terbentuk tahun 1996 silam tersebut setelah menggantikan posisi gitaris sebelumnya. Namun setelah pendiri band tersebut mengundurkan diri, Andre menjadi motor dari band yang sudah menelurkan delapan album tersebut. Pada 12 Agustus mendatang, Andre dan personil SiksaKubur lainnya akan menghentak panggung “Ngehits Tribal Pride 2017” bersama BurgerKill dan beberapa band lokal keren lainnya di Lapangan Saburai, Bandar Lampung.  

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Umum
  • Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • M. Fadli Redaktur
  • Bobby Rizkiawan Redaksi

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

Goodluck Apparel

  • Graha Raya Boulevard Blok P1 No. 27 Serpong Utara,  Tangerang Selatan

Created by inisial dotcom