Ibanez Iron Lable RGIR20E: Easy To Handle

Ibanez Iron Label merupakan gitar yang diproduksi untuk memanjakan gitaris-gitaris metal dan rock. Dengan gaya RG series (Superstrat) dan finishing cat hitam headstock tajam dan cutway ganda membuat gitar ini terkesan sangar dan elegan.

Gitar ini bisa dibilang memiliki desain sangat professional dan berkualitas tinggi karena gitar ini menggunakan tiga lapis kayu maple yang dipadukan dengan kayu bubinga pada neck, bound rosewood pada fretboard yang kesemuanya disambungkan secara bolt on ke body gitar yang menggunakan kayu basswood. Perpaduan ini membuat sound pada gitar ini warm dan memiliki tone yang jelas.

Gitar ini memiliki bobot yang cukup ringan dengan body yang tipis, sehingga membuat para gitaris metal atau rock bisa lebih leluasa berekspresi di atas panggung. Playability-nya tidak diragukan lagi. Kualitas neck dan fretboard khas Ibanez dengan 24 Fret Jumbo ditambah lagi settingan action senar yang rendah membuat gitaris nyaman menggerakan jari-jemari dengan lick dan riff yang sulit sekali pun.

Pada bagian elektronik, gitar ini mengedepankan kualitas sound high gain yang sempurna karena menggunakan pickup aktif  EMG 60/81 yang sangat liar dalam urusan dstorsi dan heavy sound. Fitur istimewa pada gitar ini adalah KILLSWITCH yang ditanamkan di bawah knob volume yang membuat para gitaris bisa beraksi seperti  Tom Morello dan Buckethead.

Tidak kalah istimewa di bagian bridge gitar ini menggunakan floating system (tremolo up-down) Ibanez Edge-Zero II pro dengan system double locking yang membuat gitar ini sangat stabil dalam urusan tuning.

Ibanez Iron Label ini tidak hanya tersedia dalam senar enam saja. Produses juga menyajikan gitar dengan tujuh senar dengan type RGIR27FE dan delapan senar dengan type RGIR28FE. Hal ini membuat para gitaris metal dan rock dapat mencapai sound yang mereka inginkan.

*Hendry Halim

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Umum
  • Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • M. Fadli Redaktur
  • Bobby Rizkiawan Redaksi

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

Goodluck Apparel

  • Graha Raya Boulevard Blok P1 No. 27 Serpong Utara,  Tangerang Selatan

Created by inisial dotcom