Line 6 Relay G10: Kebebasan Dunia Nirkabel

Line 6 kembali memperlihatkan lnovasinya yang brilian. Kali ini lewat sebuah karya paket wireless atau nirkabel untuk instrumen gitar dan bas. Line 6 Relay G10 adalah dua perangkat sistem penerimaan sinyal (receiver) dan G10T sebagai pemancar (transmitter). 

Kinerja Line 6 Relay G10 sama halnya sepertl wireless gitar pada umumnya, yakni menangkap sinyal frekuensi suara (receiver)dari perangkat pemancar (transmitter). Namun Relay G10 memiliki keunikan, dan cukup sederhana atau mudah digunakan. Cukup colok perangkat pemancar (transmitter)dalam bentuk jack ukuran 1/4 ke output gitar. Dan secara otomatis receiver 610 akan menangkap sinyal frekuensi suara dari gitar dengan jelas dan nyata. Yang membuatnya Istlmewa, desain kedua perangkat ini sangat menarik dan kekinian. 

Pada perangkat Relay 610 (transmitter), bentuknya unik dan simpel. Berdesain kotak hitam layaknya sebesar kotak korek api atau baterai kotak yang dilengkapi jack-/ap dan lampu indikator LED berwarna hijau saat dicolokan ke gitar. Prinsip kerja G10 sama seperti baterai. Jadi saat awal menggunakan, sebaiknya isi ulang atau recharge dahulu. Setelah itu barulah perangkat ini siap Pakaidan mampu bertahan hingga 200 jam setelah penggunaanya.

Lalu pada perangkat receiver, desainnya juga berbentuk kotak persegi berwarna hitam yang dilengkapi dengan koneksi USB sebagai power tenaga listrik dan audio out (xlr dan jack 1/4) untuk keluaran suara menuju ke ampli atau mixer. Perangkat ini secara otomatis menerima frekuensi sinyal suara jelas dan tanpa noise. 

Kedua perangkat tersebut menjadi kesatuan yang amat penting saat dalam pengopersian penerimaan sinyal suara hingga terdengar sempurna. Performa perangkat ini mampu diuji hingga mencapai rentang jarak berkisar 15-30 meter. Beragam fitur yang ditawarkan Line 6 Relay G10 bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan saat di panggung atau sebuah pertunjukan lainnya tanpa direpotkan dengan untaian kabel yang kerap membatasi ruang gerak.

(Andris).

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Umum
  • Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • M. Fadli Redaktur
  • Bobby Rizkiawan Redaksi

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

Goodluck Apparel

  • Graha Raya Boulevard Blok P1 No. 27 Serpong Utara,  Tangerang Selatan

Created by inisial dotcom