Valeton Dapper Acoustic Mini : Solusi Penampilan Akustikmu

Penampilan akustik set atau biasa disebut unplugged lagi menjadi trend yang menjamur seantero nusantara. Selain lebih mudah bagi EO, harga produksi yang jauh lebih murah dan katanya tidak terlalu bising. Jadi di setiap panggung akustik hanya disediakan beberapa DI BOX untuk gitar dan bass, lalu beberapa mic yang biasa digunakan oleh vokalis, backing vokal dan cajon player.

Lalu banyak terjadi problem bagi para pemain gitar akustik, yaitu tidak bisa setting soundnya sendiri karena tidak ada amplifier dan harus diset oleh sang soundman. Alhasil, sering tampil dengan sound yang nggak terlalu diinginkan, sering terjadi feedback dan monitoring yang nggak sempurna. Apa solusinya? Yes, para gitaris harus memiliki preamp pedal atau pengganti amplifier, dimana user bisa mensetting sound miliknya sampai sempurna baru disempurnakan lagi oleh soundman.

Valeton Dapper Acoustic Mini, terobosan sekaligus solusi terbaik buat para gitaris yang sering tampil di panggung acoustic. Pedal efek strip ini memiliki banyak sekali fungsi yang pertama tersedia preamp dimana di dalamnya ada equalizer (volume, bass, middle, treble) lalu juga di lengkapi oleh Notch Filter dan Notch Frequency yang berfungsi mengeliminasi suara feedback yang tidak diinginkan, sehingga user bisa tampil dengan monitor yang besar tanpa takut suara feedback yang menyakitkan.

Lalu compressor yang soundnya serupa dengan sound Compressor Rack Classic yang punchy dan sangat warm. Sangat nikmat digunakan saat memetik lagu-lagu romantis serta saat beraksi di part solo gitar.

Fitur reverb adalah yang paling dicari-cari, User dapat memberikan kesan megah dan lebih manis lagi saat kamu memainkan gitar akustikmu. Sound reverbnya pun cukup istimewa seperti sedang menggunakan reverb dari amplifier. Dan saat tombol reverb ditekan cukup lama, akan muncul ada fitur tuner juga. Jadi cukup dengan membawa pedal ini users sudah bisa tampil dengan sempurna dengan gitar akustik miliknya.

Tersedia juga 3 output yaitu output buat cable jack untuk ke amplifier (acoustic auitar amp / keyboard amp), Lalu headphone out, dan XLR output buat mengirim suara langsung ke mixer dan semua output ini bisa digunakan bersamaan. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar satu juta rupiah, dan setiap pembelian akan mendapat adaptor secara cuma-cuma.

Hendry Halim

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Umum
  • Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • M. Fadli Redaktur
  • Bobby Rizkiawan Redaksi

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

Goodluck Apparel

  • Graha Raya Boulevard Blok P1 No. 27 Serpong Utara,  Tangerang Selatan

Created by inisial dotcom