Bugera V55HD Infinium Guitar Head Amplifier - Teknologi Tabung Modern Vintage

Ini ampli andalan terbaru dari Bugera. Sebuah head amplifier berdaya 55 watt, bergaya butik vintage era ‘60an berteknologi tabung. Bertabur keunggulan, dilengkapi beragam fitur canggih seperti Infinium tube life multiplier technology, normal/bright inputs, dua channel operasional (clean/drive), bermuatan tabung 2 x 6L6 power tubes untuk output, 3 x 12AX7 sebagai preamp, efek reverb, efek send-return, classic-style 3-band EQ dan koneksi send-return..

Kontruksi amplifier ini sebenarnya tidak berbeda jauh dibanding ampli gitar umumnya, yakni berbentuk kotak persegi panjang dan berwarna hitam. Namun, V55HD Infinium ini menawarkan konsep yang kental akan elemen vintage pada desainnya. Terlihat jelas dari detail fisiknya, dibalut bahan berwarna krem plus fitur knob putar bergaya klasik.

Pada tampilan panel kontrol dimuati oleh deretan fitur seperti koneksi dua input pilihan (normal/bright), dua channel (clean/drive), tujuh knob pengatur (clean, gain, volume, EQ (bass, middle, treble), master, presence, dan reverb. Serta dilengkapi dengan tombol switch efek channel, boost, tombol power/standby dan lampu indikator. Sangat simpel dan mudah dioperasikan.

Uniknya, V55HD Infinium menyematkan pula dua konfigurasi input pilihan yang berbeda yakni input normal dan input bright. Dimaksudkan untuk mengakomodasi jenis gitar yang digunakan sebelum masuk ke ampli. Jika gitar menggunakan pickup aktif, sebaiknya colokkan ke input bright. Dan jika gitar menggunakan pickup pasif, maka sebaiknya colokkan ke input normal. Tersematnya input bright merupakan cara untuk mengimbangi kualitas sinyal suara yang keluar dari gitar aktif agar selalu dalam frekuensi yang stabil.

Di panel belakang, terdapat deretan koneksi seperti amplifier output load speaker (speaker impedance: 4/8/16 ohm), fx loop send-return (level +4db/-10db), footswitch, Infinium tube life monitoring serta kabel power.

Karakter sound tabung yang dihasilkan sangat kental akan sound warm dan klasik vintage. Semburan distorsi dari efek ampli cendrung bernuansa distorsi klasik yang dinamis. Begitupun dengan suara clean yang terdengar jernih dan jelas. Cocok untuk genre rock, blues, country serta pop tentunya. (Andris)

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Umum
  • Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • M. Fadli Redaktur
  • Bobby Rizkiawan Redaksi

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

Goodluck Apparel

  • Graha Raya Boulevard Blok P1 No. 27 Serpong Utara,  Tangerang Selatan

Created by inisial dotcom