Fender Passport EVENT - PA System Paling Efisien

Ini adalah versi terbaru dengan penyempurnaan di sana-sini, paling kaya fitur bila dibandingkan dengan versi yang pernah diproduksi sebelumnya dan mencerminkan nilai terbaik dari produk PA System. Fender EVENT merupakan kelas menengah dalam seri Passport, dan dilengkapi dengan fitur konektivitas Bluetooth, sistem audio portabel mandiri yang meliputi segala yang dibutuhkan untuk suara yang besar ke mana pun Anda pergi dan di mana pun Anda berada.

Membawa Passport Anda merasa seperti membawa koper Anda saja, hanya dengan  semudah melepaskan pengunci dan membuka flip kabinet nya ketika Anda menyiapkan untuk memasangnya. Di dalamnya Anda akan menemukan dua cabinet speaker full-range, power mixer, mikrofon dan semua kabel yang Anda perlukan untuk memulai.

Seringkali kita menghadapi situasi dimana tampil pada acara-acara yang tidak memiliki PA sistem. Mengangkut peralatan yang sangat banyak, mengaturan peralatan, berusaha mendapatkan sound yang ideal bagi Anda tentunya sangatlah melelahkan. Apakah ada cara yang lebih efisien?

Jika Anda bermain musik atau menjadi DJ di tempat-tempat seperti cafe atau bar, sistem Fender Passport Event menjadi solusi yang tepat. Efisien namun kuat, hanya berbobot 43 pon dan memiliki semua fitur yang diperlukan sebuah band kecil, dapat dibawa hanya menggunakan satu tangan dan waktu setup yang hanya dalam hitungan detik. Amplifier Kelas D 375 Watt yang terdapat di modul kontrol drive dua speaker cabinet akan dengan mudah mengisi panggung berukuran sedang dengan suara  yang bertenaga dan jernih serta dapat secara detil mereproduksi seluruh spektrum musik dengan akurat.

Panel depan mixer tujuh kanal sangat mudah dipahami dengan sekilas. Semua channel memiliki volume independen dan dua-band EQ kontrol ditambah knob Reverb. Sebuah knob Master Volume memungkinkan Anda dengan cepat mengatur output keseluruhan PA system. Output stereo meter di sebelahnya memiliki LED hijau dan merah untuk membuat Anda dapat selalu mendeteksi apabila suara mencapai peak. Channel 1-4 dilengkapi dengan input XLR untuk menghubungkan mik Anda, Channel 5 memiliki input  1/4" jack instrumen dan Channel 6-7 memiliki kiri (mono) dan kanan 1/4" input untuk menghubungkan instrumen line-level serta stereo 1/8" input untuk menghubungkan MP3 dan CD player.

Empat channel mic masing-masing memiliki tombol Pad yang mengurangi sensitivitas input sebanyak -20dB. Semua tujuh channel memiliki sinyal clip LED yang berubah dari hijau ke kuning ketika Anda mendapatkan dalam 10dBs dari kliping, dan akhirnya akan berubah menjadi merah jika overload preamp channel. Jika mengecilkan volume channel dan / atau menurunkan tone kontrol tidak menghilangkan kliping, maka solusi nya adalah menekan tombol Pad. Input Channel 5 memiliki tombol line-level/instrumen yang diperuntukan bagi preamp impedansi tinggi ketika Anda menghubungkan gitar atau bass dengan elektronik pasif. Untuk instrumen line-level seperti keyboard, biarkan tombol di posisinya keluar.

Di bagian bawah panel kontrol adalah output headphone dengan kontrol volume ditambah output mono untuk menghubungkan powered monitor speaker eksternal dan subwoofer. Sebuah fitur yang bagus untuk band-band dan DJ suara bottom-end yang lebih untuk meningkatkan groove pada musik-musik Electronic Dance Music dan Hip-Hop. Fender menawarkan PS-512 Subwoofer yang sangat portabel, tetapi subwoofer lain pun akan tetap bekerja dengan baik. Ketika Anda menghubungkan subwoofer, high-pass filter membagi output sehingga frekuensi low sekitar 120Hz diarahkan ke sub yang memungkinkan power amp Fender Passport Event untuk fokus pada frekuensi yang lebih tinggi. Sangat cerdas.

Jika Anda bermain dengan menggunakan backing track atau minus one, atau ingin playback lagu saat istirahat, Anda dapat menghubungkan player menggunakan input kabel yang disebutkan di atas. Tapi yang lebih keren adalah Fender Passport Event memiliki fitur konektivitas Bluetooth. Jika Anda memiliki musik yang tersimpan pada perangkat dengan fasilitas Bluetooth baik smartphone, tablet atau laptop anda dapat melakukan streaming secara nirkabel. Hanya tinggal menekan tombol Pair pada Fender Passport Event dan segera muncul pada gadget dan siap untuk memainkan seluruh lagu yang terdapat dalam library MP3.

Tapi Bagaimanakah Kualitas Sound nya?

Hanya satu kata, “FANTASTIS”! Dibekali 8 " woofer dan 1,2" dengan tweeter horn di setiap speaker cabinet-nya dapat mereproduksi suara dengan jernih dengan suara yang renyah di register atas. Frekuensi Mid didefinisikan dengan baik dan mengungkapkan kompleksitas harmonik ketika sumber seperti keyboard elektronik yang dimainkan. Frekuensi Low solid dan punchy. EQ Channel dan reverb mudah diatur untuk memperoleh suara yang optimal di semua setingan. Benar-benar sebuah terobosan yang sangat inovatif dan efektif.

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Redaksi
  • Eka Venansius
    Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • Mahayu Koesoemo
    Mahayu Koesoemo Social Media Manager & Redaktur
  • Mahendra Yogaswara
    Mahendra Yogaswara Videographer & Editor
  • Dede SP
    Dede SP Digital Marketing
 

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

 

Created by inisial dotcom