Vox AV 15 Guitar Amplifier - Combo Tabung Berkarakter

Salah satu daya tarik produk-produk Vox adalah desain yang selalu mengacu, sekaligus melestraikan penampilan klasiknya. Kendati terapan teknologinya sudah mengeksplorasi inovasi modern. Seperti yang satu ini, sebuah ampli tipe AV (Analog Valve) series, yang berteknologi tabung.

AV15 dikemas dalam bentuk ampli combo bergaya butik klasik, dibalut struktur akustik kayu bergaya rongga biola di dalamnya. Lalu penyematan speaker di sisi luar dilapisi bahan kain lembu abu-abu. Dan untuk semakin mempercantik, ampli dikemas pula dengan lapisan bahan hitam di seluruh permukaan ampli, plus logo emas yang menegaskan identitas elegan dari Vox.

Meskipun terlihat mini, ampli berbobot 7.7 kg ini dibekali beragam fitur  di dalamnya, seperti delapan pilihan pre-amp sirkuit (clean1, clean2, crunch1, crunch2, OD1, OD2, H.gain1, H.gain2), sebuah speaker 8 inchi 5-Ohm Vox original, daya output 15W RMS @5 ohms, karakteristik tabung 1 x 12AX7 (preamp) hingga efek (chorus, reverb, delay).

Di bagian panel yang memuat lubang input, delapan knob (preamp sirkuit, gain, treble, middle, bass, volume, power level), knob efek serta tiga tombol switch efek (modulation chous, delay, reverb), konfigurasinya dibuat simpel sehingga mudah pengoperasiannya. Fasilitas lainnya, Vox AV15  juga menyediakan akses aux in, headphone, tombol power, dua tombol pre amp (bright, fat), dua power amp (bias, reactor)  dan lampu indikator valvestage berwarna biru.

Yang membuatnya istimewa, ternyata ampli berteknologi tabung ini mampu menghadirkan delapan fitur karakteristik warna sound gitar yang kebanyakan diinginkan para gitaris seperti clean, crunch, overdrive hingga distorsi high gain.

Berikut delapan fitur karakteristik yang dihadirkan. Pada Clean 1, karakter sound yang dihadirkan mirip suara clean pada ampli combo 2x12 yakni bernuansa headroom yang lembut, berkelas highend dengan low-end yang tebal. Di Clean 2, berkarater layaknya speaker bass berukuran 4 x 10”, clean pun terasa lebih bulat dan tebal. Pada Crunch 1, mirip seperti model ampli Vox AC15. Crunch 2, berkarakter mirip ampli Vox AC30 di era 1960 yakni top boost dan overdrive yang dinamis. OD 1, karakter ini mirip era ‘70an yakni klasik rock. OD 2 bernuansa era ‘80an, yakni hard rock dan British overdrive. Untuk H.Gain 1, berkarakter sound heavy riff ala era ‘90an dan cocok untuk permainan lead solo. Terakhir, karakter H. Gain 2 memberikan sound distorsi modern yang sangat pas untuk memainkan drop tuning atau senar gitar tujuh.

Jelas, Vox AV15 adalah solusi yang tepat untuk para gitaris saat ini. Wajib dicoba! (Andris)

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Umum
  • Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • M. Fadli Redaktur
  • Bobby Rizkiawan Redaksi

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

Goodluck Apparel

  • Graha Raya Boulevard Blok P1 No. 27 Serpong Utara,  Tangerang Selatan

Created by inisial dotcom