The Winner Kembali Dengan Single ‘Kau Luar Biasa’


Masih teringat di kala 2010 lalu ketika Posan Tobing (yang saat itu masih di Kotak) dan Dodhy ‚Kangen Band‘ membuat musik modern rock dengan sentuhan musik melayu. Lahirlah The Winner dengan formasi lady rocker sebagai frontman. Sehingga lahirlah single seperti ‘Pusing’ dan ‘Telanjangi Dunia’ yang membawa nama mereka cukup diperhitungkan saat itu.

Sayangnya perjalanan mereka harus putus nyambung di tengah jalan. Apalagi ketika Dodhy sudah meninggalkan band tersebut. The Winner pun hampir tenggelam alih-alih menjadi pemenang.

Namun masih tersisa napas dari Posan yang kemudian mencari celah untuk membangkitkan band tersebut di sela-sela proyek musik lainnya. Dalam kesempatan tersebut, ia bertemu dengan beberapa teman lama. Sebut saja Icez di bass dan Leon di gitar yang sama-sama terlibat di Dream Band. Bahkan Icez pernah bersama Posan di awal terbentuknya Kotak sebelum akhirnya Icez migrasi ke Triad. Ditambah dengan jebolan X Factor Indonesia, Aya Fara dan Bayu Satria sebagai keybordis, The Winner akhirnya kembali ke industri musik.

Untuk menyambut kembalinya mereka, Posan dkk yang bekerja sama dengan GP Records merilis single terbaru mereka yang diberi judul ‘Kau Luar Biasa.’ Menariknya single tersebut digarap bersama salah musisi kebangaan Tanah Air, Doddy Katamsi yang dikenal dengan vokalis bersuara tinggi.

"Ya, kami waktu itu jamming bersama waktu lagi studio sama Mas Doddy Katamsi. Dan kebetulan langsung jadi lagu itu,” ujar Posan di hadapan media saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta pada Rabu sore lalu.

Bila diperhatikan nuansa lagu tersebut masih senyawa dengan beberapa lagu lainnya milik The Winner. Meski tidak sesangar lagu pusing yang sangat menghentak, namun lagu yang sangat mendayu ini masih terasa sangat The Winner sekali. Hal itu sesuai dengan penjelasan Posan yang mengatakan bahwa konsep dan warna musik mereka masih seperti awal penciptaan The Winner beberapa waktu silam.

“Musik kami memang rock. Dan kami juga tahu rock never die. Tapi kami harus menggabungkannya dengan gaya melayu yang sangat kental dengan orang Indonesia. Dan melayu itu kebawa karena waktu itu ada Doddy yang kental dengan nuansa melayu bersama Kangen bandnya. Dan itu yang kita pertahankan sampai sekarang,“ jelas Posan.

Untuk lirik dan tema lagunya sendiri, lagu ‘Kau Luar Biasa’ mengisahkan sebuah pernyataan seseorang kepada kekasihnya yang telah memberikan kasih yang tidak ia temukan dari sosok lainnya.

"Lagu ini berisi lagu pujian seseorang kepada kekasihnya. Di saat ia sedang terpuruk dalam kesedihan, lagu orang itu datang dan memberikan kasih yang tidak pernah diberikan oleh orang lain sebelumnya,“ tutur Aya Fara.

Posan dkk berharap lagu ini menjadi pembuka awal menuju album terbaru mereka ke depannya. Selain itu, mereka juga berharap akan banyak pendengar musik di luar sana akan senang dengan kembalinya mereka ke industri musik Tanh Air.

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Umum
  • Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • M. Fadli Redaktur
  • Bobby Rizkiawan Redaksi

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

Goodluck Apparel

  • Graha Raya Boulevard Blok P1 No. 27 Serpong Utara,  Tangerang Selatan

Created by inisial dotcom