I SEE Fest 2019: Festival Outdoor Rekreasi Terbesar Siap Digelar

Fransiscus Eko

Adalah Indonesia Senayan Festival (I SEE Fest) 2019, sebuah festival yang menawarkan berbagai sarana untuk rekreasi keluarga. Dengan konsep hybrid festival yang menghadirkan berbagai fitur. Mulai dari kuliner, produk kreatif, outdoor activities, pameran kebudayaan, sampai frstival musik yang akan menghadirkan musisi lintas genre dan generasi.

Menurut Brian, perwakilan pihak penyelenggara I SEE Festival, festival ini dibuat setelah melihat keberhasilan Asia Games 2018 yang telah membuat wilayah Gelora Bung Karno menjadi tempat rekreasi yang nyaman. Apalagi dengan lingkungan Senayan yang telah berubah wajah menjadi kawasan yang cantik dari sisi eksterior dan sejenisnya.

“Kami melihat GBK saat ini sudah sangat nyaman dan bersih untuk masyarakat. GBK sebagai pusat olahraga dan aktivitas luar ruang sangat tepat untuk dijadikan tempat hiburan dan kegiatan positif berbagai komunitas,” tuturnya.

Salah satu yang menjadi daya tarik adalah tersedianya empat panggung musik yang akan menampilkan berbagai musisi keren Tanah Air. Mulai dari Gugun Blues Shelter, Take Over Feat John Paul Ivan, Pingkan Mambo, Ada Band Reunion, Rocket Rockers, Tipe X, HIVI, Iwa K dan masih banyak lagi.

Pihak penyelenggara sungguh antusias mengingat ada beberapa musisi yang akhirnya kembali tampil menghibur di I SEE Fest 2019. Salah satunya adalah Pingkan Mambo dan John Paul Ivan, mantan gitaris Boomerang yang akan tampil bersama band barunya Take Over. Baik Pingkan maupun Ivan merasa senang bisa tampil di acara tersebut.

“Aku sebenarnya masih sering nyanyi kayak di pelayanan. Banyak yang nanya apa aku masih nyanyi. Sejujurnya aku masih nyanyi. Nah, di acara ini aku akan tampil dan bisa menjawab pertanyaan orang yang nanya apa aku masih nyanyi atau tidak,” tutur Pingkan.

Sementara Ivan juga senang mendapat kesempatan untuk memperkenalkan band terbarunya Take Over yang awalnya ia hanya menjadi gitaris tamu dalam salah satu singlenya. Melihat tidak ada kelanjutan untuk single tersebut, JPI pun mengambil alih dan membantu mempromosikan band tersebut dengan bergabung di dalamnya.

“Terima kasih sudah diberikan kesempatan untuk bisa main di acara sebesar ini dan memperkenalkan Take Over. Saat ini memang musik rock memang jarang diberi kesempatan karena banyak trend musik dan musisi yang lebih muda,” ucap Ivan.

Di perhelatan pertamanya, I SEE Fest 2019 akan menempati lahan luar ruang GBK, yakni Plaza Sudirman, Plaza Timur, Parkir Timur, Plaza Tenggara, Parkir Selatan, dan Ring Road Stadion Utama. Digelar selama 10 hari dari 27 September sampai 6 Oktober mendatang.

Pamerannya sendiri terbagi atas 6 area yang masing-masing memiliki karakteristik yang kreatif dan menarik. Keenamnya terdiri dari Avenue of the World, Hobbyst Heaven, Sport Till You Drop, Street Food Arcade, Playground at the Park, dan Mini Racing Area.

Tak lupa juga akan ada pargelaran budaya dari beberapa negara Asia lainnya, skate park, wall climbing, big branded bazzar, dan beberapa area menarik lainnya.

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Umum
  • Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • M. Fadli Redaktur
  • Bobby Rizkiawan Redaksi

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

Goodluck Apparel

  • Graha Raya Boulevard Blok P1 No. 27 Serpong Utara,  Tangerang Selatan

Created by inisial dotcom