Single Pertama Reynold & Senar Gitar Diproduseri Pay Burman

Masih ingat dengan duo gitar bernama SenarGitar? Tentu pasti ingat dengan Reynold, mantan gitaris Slank Formasi 14 yang berduet dengan Ade dan menggarap album ‘Journey of Life’ dan dirilis beberapa tahun lalu.

Kali ini Reynold kembali lagi dengan karya terbaru, namun menggunakan nama protea Reynold & SenarGitar dengan format band. Di proyek musiknya kali ini ia menggandeng vokalis ajaib, Jollink Kribo dan merilis single bertajuk ‘Vitamin.’

Uniknya, single tersebut diproduseri langsung oleh Pay Burman. Pay dikenal sebagai gitaris BIP yang juga pernah bergabung dalam Formasi 13 Slank dan terlibat di lima album pertama band asal Potlot itu; ‘Suit... Suit... He... He.. (Gadis Sexy)’ (1990), ‘Kampungan’ (1991), ‘Piss!’ (1993), ‘Generasi Biru’ (1994), dan ‘Minoritas’ (1996). Ditambah dengan kehadiran Rio Ricardo, lagu-lagu RsG menjadi sangat berenergi.

“Pay langsung mau begitu kita kulik. Dia bilang hajar aja, jalan aja . Tapi lagu-lagu awal Kita nggak dipake. Buat lagi yang baru,” ungkap Reynold di acara launching singelnya di Politeknik SSR, Cibubur, kemarin.

Seperti yang dituturkan Reynold, Pay meminta mereka untuk membuat lagu baru dan liriknya juga. Namun Pay tidak menyarankan untuk mengerjakannya di studio. Untuk sesuatu yang segar, perlu juga suasana yang segar.

“Pay nggak mau buat lagunya di studio. Kita diajak jalan dan nginep di puncak. Selama lima hari jadilah lima lagu,” tandasnya.

Berbeda dengan konsep gitar-Gitaran seperti di SenarGitar sebelumnya, album ini menawarkan musik yang segar dipadu dengan loop beat yang asyik pada intro yang kemudian dilanjutkan raungan distorsi dan lead gitar yang aduhai. Semuanya semakin lengkap dengan suara Jollink yang unik. Suara yang melengking berhasil menaikkan jumlah viewer di kanal Youtube.

“Mungkin saya dan Jollink ini bisa dibilang jodoh. Waktu itu saya pernah lihat dia manggung sama bandnya. Wah, keren juga suaranya. Jadi kutandai orangnya. Beberapa lama kemudian, saya telepon untuk gabung,” tandas Reynold.

Dengan spirit 'respect, soul and group - disingkat sama dengan nama band (RsG)- yang melandasi fondasi band ini, kata soul mempunyai porsi tersendiri (disimpan di tengah) dan menjadi makna paling penting di dalamnya. Soul’ mempunyai korelasi yang sama dengan kata Vitamin, judul lagu yang dilempar ke pasar industri musik. Sebuah pengharapan besar karya ini dapat diterima dan dinikmati oleh khalayak banyak. Di mana sebuah cita rasa baru dari proses warna-warninya kehidupan akhirnya lahir. Begitulah
Reynold & SenarGitar memaknai lagu mereka.

“Kami banyak dapat vitamin dari orang-orang yang mendukung kami. Semua orang memberikan vitamin. Dan kami juga ingin berbagi itu semua di industri.”

Single Vitamin kini sudah tersedia di iTunes, Joox, Spotify, dan digital platform lainnya.

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Umum
  • Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • M. Fadli Redaktur
  • Bobby Rizkiawan Redaksi

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

Goodluck Apparel

  • Graha Raya Boulevard Blok P1 No. 27 Serpong Utara,  Tangerang Selatan

Created by inisial dotcom