Denny Frust Terima Ajakan Kolaborasi Dari Ikon Reagge Jamaika Bersama Ratu Hiphop Reagge Singapura.

Ikon reagge asal Jamaika, Richie Stephen sambangin Indonesia untuk menggelar turnya di Asia Tenggara. Musisi yang sukss berkarir di Karibia selama dua dekade tersebut juga menyambangi tiga kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bali dan Solo. Dalam rangkaian ‘Tour Flava Jamaican’ ini, Richie Stephen pun mengajak kolaborasi salah satau musisi kebanggaan Indonesia, Denny Frust. Musisi yang dijuluki pangeran Ska Indonesia ini mendapat kesempatan berkolaborasi dalam tur tersebut bersama ratu hip hop reagge asal Singapura, Masia One.

Penyanyi yang kerap menjadi pemenang beberapa penghargaan ini juga sekaligus mengumumkan peluncuran single terbarunya yang berjudul “Satu Cinta”. Single ini merupakan kolaborasi Richie Stephen dengan Denny Frust dan Masia One sebagai kolaboratornya. Denny Frust sendiri merasa bangga bisa terlibat, apalagi lagu tersebut merupakan sebuah lagu yang memiliki pesan yang dalam akan pentingnya toleransi.

“Single ini  menceritakan tentang menyebarkan rasa saling mencintai dan menghormati sesama manusia tanpa memandang suku agama bahasa warna kulit dan lain sebagainya,” tutur Denny Frust.

Seperti yang dituturkan Denny Frust, kolborasi tersebut berawal dari Masia One dan Richie Stephen yang sedang menjalani sesi rekaman di studio Pot of Gold di Kingston Jamaica.Kedua musisi tersebut ternyata mengamati dan tertarik dengan lagu Reggae & Ska yang sedang menggeliat di Indonesia.

Sesi brainstorming tersebut akhirnya melahirkan ide  untuk bekerjasama dengan beberapa seniman dari belahan dunia. Tujuannya sangat sederhana dan mulia, yaitu bebagi pesan  sederhana akan damai dan cinta di seluruh dunia. Mereka merasa jika proyek ini perlu sentuhan seorang Denny Frust yang akhirnya menambahkan vokalnya ke dalam lagu tersebut. Dari pemikiran itulah akhirnya muncul sebuah singel kolaborasi.

“Kolaborasi ini berawal dari Masia yang lagi di Jamaica, featuring dengan Richie. Di sana dia usul bagaimana kalau kita bertiga bikin single kolaborasi. Jujur saya merasa tertarik, ini kesempatan yang langka. Akhirnya kami sepakat kalau saya menyanyi dengan menggunakan bahasa Indonesia serta judul juga pakai bahasa Indonesia,” ungkap mantan vokalis Monkey Boots tersebut.

Salah satu hal yang unik dari lagu ini, Richie Stephen bersedia untuk bernyanyi dalam Bahasa Indonesia. Untuk pertama kalinya seorang superstar Jamaika bernyanyi dalam Bahasa. Menurut Denny, tidak ada kesulitan yang berarti. Lagu ‘Satu Cinta‘ memang sengaja mereka pilih karena lagu ini sangat pas dengan pesan yang akan disampaikan.

‘Saya bikin lirik untuk part yang saya nyanyikan. Masia dan Richie juga sama bikin liriknya dan mengaransemen musiknya. Gak ada kesulitan sama sekali karena musik udah dibikin sama mereka jadi saya tinggal isi vocal dengan lirik yang udah saya tulis,” beber Denny Frust.

Irama Ska yang optimis, dengan harmoni melodi yang catchy  membagikan pesan akan harapan dan pesan positif untuk menari dan bernyanyi bersama. “Satu Cinta” akan resmi dirilis pada 5 November 2019, bertepatan dengan Hari Kesadaran Tsunami Sedunia. Para musisi ini juga sepakat, dari hasil singlenya nanti akan disumbangkan ke daerah-daerah di Indonesia yang sedang dibangun kembali setelah tsunami. Denny berharap, single terbarunya kali ini bisa bermanfaat bukan hanya dari liriknya tetapi bisa juga menjadi berkat bagi orang lain dari penjualan digitalnya.

 “Kalau buat saya sendiri sih, semoga bisa memotivasi teman-teman untuk membuka jaringan dan menyebarkan karya musiknya lebih Jauh lagi. Sehingga makin banyak karya anak bangsa yang di kenal di mancanegara. Dan Semoga saya juga bisa membantu teman-teman semua dengan jaringan yang saya punya,” pungkas Denny.

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Umum
  • Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • M. Fadli Redaktur
  • Bobby Rizkiawan Redaksi

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

Goodluck Apparel

  • Graha Raya Boulevard Blok P1 No. 27 Serpong Utara,  Tangerang Selatan

Created by inisial dotcom