Kolaborasi "RENCANA HEBAT" Geisha dan Dul Djaelani

Setelah menciptakan banyak lagu hits, Geisha melanjutkan 17 tahun perjalanan bermusiknya dengan merilis sebuah lagu yang berkolaborasi dengan Dul Jaelani. Bagaimana ceritanya Geisha bisa berkolaborasi dengan Dul Jaelani?

“Awalnya kami mencari sosok untuk diajak berkolaborasi. Kemudian Ibu Acin (Indrawati Widjaja) memberikan satu nama yang cocok untuk dikolaborasikan dengan Geisha, yaitu Dul Jaelani.
Kita langsung setuju dan Dul pun menyambut baik kerja sama ini," ujar band yang dimotori oleh Regina, Roby, Nard dan Dhan ini.

Roby menambahkan bahwa mereka menciptakan lagu ini berawal dari Dul mencoba memainkan piano di rumahnya sambil menyiapkan tema yang cocok, lalu terciptalah tema 'Rencana Hebat' ini.

Menurut Dul, lagu 'Rencana Hebat' bercerita tentang sosok yang sudah sangat jatuh cinta dengan seseorang dan berniat membuat sebuah rencana yang hebat, seperti menikah dan lain sebagainya. Lagu yang rilis pada 12 Februari 2021 lalu ini sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik digital di antaranya Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso.

“Untuk produser musik dibantu oleh Opung (Irwan Simanjuntak) dalam memberikan masukan, mulai dari musik, penulisan lirik sampai proses take vocal. Di lagu ini, Dul memilih untuk memainkan piano sambil mengisi vokal sehingga lagunya terasa lebih hidup”, tambah Roby.

Untuk video klip, Upie Guava, selaku sutradara, membuat konsep yang diambil dalam ‘Rencana Hebat’ ini lebih ke adegan action untuk mendapat sisi dramatis karena selama ini video klip Geisha selalu romantis, sehingga akan menciptakan karakter yang berbeda dari band sebelumnya. Bahkan personilnya ada yang berperan sebagai perampok.

“Akan ada banyak rencana hebat untuk Geisha ke depannya. Setiap orang punya rencana termasuk kalian yang mendengarkan lagu ini. Semoga semua hal yang sedang kalian rencanakan akan menjadi sebuah rencana yang hebat di masa depan”, tutup para personil.

Untuk official video clip dapat disaksikan di platform Vidio dan Youtube ‘Musica Studios’. Sementara video karaoke dapat dinikmati bersama di channel Youtube ‘Musica Karaoke’.

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Redaksi
  • Eka Venansius
    Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • Mahayu Koesoemo
    Mahayu Koesoemo Social Media Manager & Redaktur
  • Mahendra Yogaswara
    Mahendra Yogaswara Videographer & Editor
  • Dede SP
    Dede SP Digital Marketing
 

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

 

Created by inisial dotcom