Sentuhan Budaya Bali di EP Album Gitaris Sugix Anantra

Sugix Anantra mengisi masa pandemi dengan terus produktif berkarya. Gitaris asal Buleleng Bali ini akan merilis EP album bertajuk 'Mother Earth's Dreams'.

Sesuai dengan harapannya, album ini bercerita tentang mimpi agar ibu pertiwi segera pulih kembali. Tema tersebut diambil mengingat kondisi saat ini, dimana proses pengerjaan album berlangsung pada saat terjadinya pandemi Covid-19.

"Akan ada 3 lagu di EP Album itu, yaitu 'Mother Earth's Dreams', 'Lotus', dan 'Saraswati',” tutur Sugix yang memakai gitar Ibanez AZ 224F BTB dalam proses pengerjaan albumnya.

Gitaris yang tergabung dalam Komunitas IGC (Indonesian Guitar Community) ini menjelaskan bahwa 'Saraswati' akan menjadi lagu andalan di album yang proses pengerjaannya kurang lebih memakan waktu 6 bulan, karena memadukan musik modern dengan musik tradisional Bali, yaitu gangsa dan suling Bali. Video klip Saraswati yang digarap Frameable ini juga akan menampilkan budaya Bali, seperti pakaian adat Bali, menampilkan penari Bali, sehingga video ini akan sangat kental dengan unsur dan nilai-nilai budaya. Video klip ini akan dirilis bersamaan dengan perilisan EP album 'Mother Earth's Dreams'.

“Proses pembuatan album ini saya kerjakan sendiri di rumah mulai dari konsep, recording, sampai mixing mastering. Karena efek pandemi jadi saya ada sedikit tambahn waktu untuk tetap berkarya.” ungkap pria kelahiran 9 Juli 1992 ini yang sempat menjadi juara kompetisi gitar online 'Ibanez Flying Fingers 2018'.

"Dalam kondisi pandemi, saya tetap melakukan hal-hal positif, dengan harapan mampu memberikan vibrasi positif di sekitar.” tambahnya.

Di album ini, gitaris yang mengidolakan Paul Gilbert, Andy James, Plini, dan Rick Graham ini bekerja sama dengan musisi lain, salah satunya di lagu 'Saraswati', ia menggandeng sahabatnya, Aryz Bulo untuk berkolaborasi mengisi lead di lagu tersebut serta Adit Simpati mengisi pada part suling bali. Sementara di lagu 'Mother Earth's Dreams', Sugix menggaet Gilbert Ano untuk mengisi lead synthesizer dan piano.

“EP album 'Mothers Earth’s Dream' akan dirilis secara digital di semua platform pada tgl 21 februari 2021,” tutup gitaris yang dapat disapa di akun instagramnya @sugix_anantra dan akun youtube-nya Sugix Anantra.

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Redaksi
  • Eka Venansius
    Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • Mahayu Koesoemo
    Mahayu Koesoemo Social Media Manager & Redaktur
  • Mahendra Yogaswara
    Mahendra Yogaswara Videographer & Editor
  • Dede SP
    Dede SP Digital Marketing
 

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

 

Created by inisial dotcom