‘EVOLUSI LOGIKA’: KEBANGKITAN TREMOR DI MASA PANDEMI

Tremor, band cadas satu ini tampaknya tak ingin larut dalam kegelisahan pandemi panjang. Mereka mencoba bangkit kembali dengan menelurkan album berjudul ‘Evolusi Logika’. Pada album kali ini, band yang berdiri sejak 2007 ini menggaet para dewa rock Indonesia, seperti Eet ‘EDANE’ Sjahranie yang berpartisipasi dalam lagu ‘Dunia’, Pay ‘BIP’ Burman dalam lagu ’Evolusi Logika’, serta Trison ‘ROXX’ dalam lagu ‘Teror’.

“Kita di sini butuh suasana yang berbeda, kita kan sudah mendeklarasikan bahwa kita adalah band new trash metal, jadi kita butuhin warna-warna baru di sini,” ungkap Rino, sang gitaris, dalam konferensi pers di Kawasan Kemang (16/3).

Album ‘Evolusi Logika’ menceritakan tentang pola pikir, cara, gaya, dan tujuan hidup manusia. “Pesan yang hendak disampaikan adalah jangan sampai salah memilih tujuan hidup, karena semua ada konsekuensinya," jelas Iik.

Sebelumnya, band yang digawangi oleh Lilik Wardiandi (vokal dan gitar), Rino (lead guitar dan backing vocal), Dikdik (bass), dan Fikhal (drum) ini telah meluncurkan dua album, yakni, ‘Penguasa’ (2018) dan ‘EP Awal Kebangkitan’ (2016). Proses pembuatan album ‘Evolusi Logika’ sendiri sedikit terkendala bagi mereka karena masa pandemi ini.

“Kesulitan album di masa pandemi ini adalah di produksi, karena susah bertemu, itu kenapa Bang Pay rekaman dari Bali, hehe,” kenang Rino menceritakan proses produksinya.

Tremor berharap album ini dapat diterima masyarakat metalhead Indonesia sekaligus menjadi inspirasi seluruh band metal Indonesia untuk tetap berkarya di tengah pandemi.

 

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Redaksi
  • Eka Venansius
    Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • Mahayu Koesoemo
    Mahayu Koesoemo Social Media Manager & Redaktur
  • Mahendra Yogaswara
    Mahendra Yogaswara Videographer & Editor
  • Dede SP
    Dede SP Digital Marketing
 

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

 

Created by inisial dotcom