Cella Kotak, Penggemar Berat Gibson Yang Akhirnya Diendorse

@rio.pharaoh

Cella gitaris band Kotak dikenal sebagai pecinta gitar Gibson.

"Aku dari dulu penggemar berat Gibson, tapi baru keturutan waktu di Kotak karena dulu memang belum mampu beli," cerita gitaris asal Banyuwangi yang sekarang bermukim di Yogyakarta ini.

Koleksi gitar Gibson Cella ngeri lho. Saat GitarPlus menyambangi rumahnya beberapa waktu lalu, kami sempat diperlihatkan beberapa koleksinya yang sebagian besar terdiri dari brand Gibson dan Fender.

"Aku pecinta 2 gitar itu, Gibson dan Fender, karena menurutku 2 brand itu legacy dunia," cerita cowok bernama lengkap Mario Marcella Handhika Putra.

Cara mendapatkan gitar-gitarnya pun unik. Ada yang nemu di kandang ayam, beli dari penonton yang tiba-tiba nawarin di backstage, hunting keliling Indonesia sambil konser bareng Kotak, dan lain-lain.

"Gitar Gibson yang di pojok itu aku nemunya di kandang ayam di daerah Parung Bogor sekitar tahun 2010. Aku nemu dalam kondisi nggak ada identitasnya, sama pemiliknya habis dicat kuas," cerita Cella sambil tertawa.

Saking cintanya pada Gibson, anak pertamanya pun tanpa ragu-ragu diberi nama Birama Bluesy Gibson Anacarla atau biasa dipanggil Gibby.

Belum lama ini Cella dikontak oleh distributor Gibson Indonesia, PT. Citra Intirama, yang kemudian ditindaklanjuti langsung oleh pihak Gibson US. Tak lama berselang, gitaris kelahiran 18 Marer 1983 ini resmi diendorse oleh brand gitar favoritnya itu dan menjadi gitaris Indonesia pertama yang diendorse gitar Gibson. Wow!

Cerita selengkapnya bisa ditonton di Intan Podcast. Sudah tayang di channel Youtube GitarPlus!

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Redaksi
  • Eka Venansius
    Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • Mahayu Koesoemo
    Mahayu Koesoemo Social Media Manager & Redaktur
  • Mahendra Yogaswara
    Mahendra Yogaswara Videographer & Editor
  • Dede SP
    Dede SP Digital Marketing
 

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

 

Created by inisial dotcom