JEFF KOLLMAN RILIS VIDEO KLIP ‘SUPERSTRING THEORY’

Twitter Jeff Kollman

Jeff Kollman, gitaris sekaligus penulis lagu asal Amerika ini telah meluncurkan video promosi untuk 'Superstring Theory', single pertama dari album solonya, 'East of Heaven', yang akan dirilis pada tanggal 21 Mei mendatang. 'East of Heaven' merupakan album studio instrumental keenam Kollman sebagai solois dan album ke-22 secara keseluruhan di label Marmaduke.

Pada pembuatan album yang memiliki 14 lagu ini, Jeff Kollman dibantu oleh sekelompok teman bermusiknya yang juga kolaborator lama, Shane Gaalas (Cosmosquad, MSG, Yngwie Malmsteen), ada pula Jono Brown pada drum, Paul Shihadeh pada bass, dan Guy Allison (Doobie Brothers, Unruly Child, World Trade) pada keyboard. Guy Allison juga berkontribusi pada pembuatan cover ‘East of Heaven’.

Gitaris yang juga merupakan klinisi untuk Fender ini juga telah dijadwalkan untuk tur dunia Maret lalu bersama Alan Parson, namun ia harus menelan kepahitan karena adanya pandemi. Namun, dirinya tak mau diam begitu saja. Kollman mengumpulkan ide-ide bermusiknya untuk album ini selama situasi lockdown. ‘East of Heaven’ seperti buku harian musik Kollman yang menggambarkan kejadian isolasi dan kehilangan di tahun 2020 lalu. Lagu ‘Homage to King Edward’ merupakan persembahan untuk gitaris idolanya, Eddie van Halen, ada pula lagu ‘Isolation 2020’ yang menngambarkan psikologi yang dihadapi orang-orang ketika menjalani masa lockdown. 

Hingga saat ini, Jeff telah berkolaborasi dengan banyak musisi dunia, seperti Alan Parsons Live Project, Lou Gramm, Cosmosquad and The Bombastic Meatbeats (ft. Chad Smith Red Hot Chili Peppers). Ia juga telah merasakan dapur rekaman dan tur bersama Glenn Hughes (ex. Deep Purple), Mogg/Way, Sign of 4 (ft. Phil Mogg of UFO), Sebastian Bach, Yazawa, dan masih banyak lagi.

Video klip 'Teori Superstring' sudah tayang di youtube pribadi Jeff Kollman. Lagu tersebut juga dapat dibeli di situs Bandcamp Kollman di https://marmadukerecords.bandcamp.com/track/superstring-theory dan akan segera tersedia di Apple Music dan outlet digital lainnya.

Tag

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Redaksi
  • Eka Venansius
    Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • Mahayu Koesoemo
    Mahayu Koesoemo Social Media Manager & Redaktur
  • Mahendra Yogaswara
    Mahendra Yogaswara Videographer & Editor
  • Dede SP
    Dede SP Digital Marketing
 

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

 

Created by inisial dotcom