PONGKI BARATA RILIS ALBUM SEBAGAI PENANDA 25 TAHUN BERKARYA

Pongki Barata merilis album ‘Demo’ pada bulan Juni 2021 sebagai pengganti pertunjukan ‘25 Tahun Berkarya’ yang semestinya digelar tahun 2021 ini. Ia merasa perlu membuat sesuatu untuk dirayakan karena telah berkarir profesional sejak 1996, dua puluh lima tahun merasakan perubahan zaman melalui musik. Album ‘Demo’ merupakan trilogi album yang ketiganya direncanakan akan dirilis tahun ini. Album ‘Demo’ dipilih menjadi album pertama sebelum ‘ Live !’ dan ‘Unreleased’. Album ini berisikan beberapa karya yang masih dalam bentuk demo atau masih konsep sebelum akhirnya direkam ulang dan dirilis resmi.

Pongki bercerita bahwa adik iparnya masih menyimpan demo kaset dan CD demo yang ia rekam beberapa tahun lalu ketika industri masih sangat tergantung dengan label rekaman dan biasa membuat demo.

“Saya menemukan demo-demo saya yang direkam beberapa tahun lalu. Sayangnya tidak semua bisa diproses ulang di komputer, tapi buat saya ini harta. Dan saya ingin kalian juga menikmati harta karun ini. Maafkan kalau hasil rekamannya tidak bersih, fals, terasa mentah. Tapi, 'that’s the idea'. Anda bisa menemukan bentuk embrio dari beberapa lagu seperti ‘Untuk Dikenang’ dan ‘Aku Milikmu Malam Ini”, ungkapnya melalui Instagram pribadinya.

Saat ini, album ‘Demo’ sudah dapat dinikmati di seluruh kanal musik digital.

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Redaksi
  • Eka Venansius
    Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • Mahayu Koesoemo
    Mahayu Koesoemo Social Media Manager & Redaktur
  • Mahendra Yogaswara
    Mahendra Yogaswara Videographer & Editor
  • Dede SP
    Dede SP Digital Marketing
 

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

 

Created by inisial dotcom