SEMANGAT BARU THE BAKUUCAKAR DALAM SINGLE ’BAKUUCAKAR’

‘Meski kehilangan, namun hidup harus tetap berjalan’ tampaknya menjadi pedoman bagi band yang sudah 12 tahun berkarya bersama Glenn Fredly ini dan memutuskan merilis single bertajuk ‘Bakuucakar’ pada 18 Juni 2021. Single ini menjadi single pertama mereka selepas kepergian mendiang Glenn Fredly.

Kepergian sosok leader tentu menjadi pukulan yang berat bagi The Bakucakaar. Namun, kepedihan itu justru mendorong dan meyakinkan mereka untuk terus berkarya. Pada awal tahun 2021, The Bakuucakar pergi bersama-sama ke sebuah tempat selama beberapa hari dan di sana mereka mencoba untuk menulis lagu bersama. Ini merupakan sebuah proses yang belum pernah mereka jalani sebelumnya.

“The Bakuucakar menjadi salah satu band yang isinya macam-macam, mulai dari jenis musik sampai ke generasinya, dari situ kita mencoba satukan elemen-elemen dari masing-masing personel, sampai pada akhirnya kita bisa menemukan tujuan kita dalam bermusik. Salah satunya membuat karya terbaik yang kita bisa. Kalau kata Glenn, kita keluarga yang dipertemukan dengan ritme dan harmoni,” ungkap mereka.

Lagu berirama funky penuh energi ini meneriakkan sepenggal lirik ‘Bakuucakar’ di setiap chorus yang menjadi melodi anthemic untuk persaudaraan, keberagaman suku dan lintas generasi dari masing-masing personel. Saat ini, lagu yang digarap apik oleh Rifka Rachman (Lead Vocal & Sequencer), Bonar Abraham (Bass), Rayendra Sunito (Drums), Harry Anggoman (Keyboard), Nicky Manuputty (Saxophone), Kenna Lango (Hammond) dan Andre Dinuth (Guitar) ini sudah dapat dinikmati di seluruh kanal music digital.

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Redaksi
  • Eka Venansius
    Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • Mahayu Koesoemo
    Mahayu Koesoemo Social Media Manager & Redaktur
  • Mahendra Yogaswara
    Mahendra Yogaswara Videographer & Editor
  • Dede SP
    Dede SP Digital Marketing
 

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

 

Created by inisial dotcom