‘The Journeyman’: Konsistensi Baim Untuk Musik Indonesia

Musisi kenamaan Indonesia, Ibrahim Imran atau yang lebih dikenal dengan Baim, kembali merilis album ‘The Journeyman’ pada 23 Juni 2021 lalu. Album yang merupakan rekapitulasi musik karyanya sejak 2019 hingga 2021 ini berisi sepuluh lagu dengan empat kolaborasi bersama musisi ternama lainnya.

Single ‘Kisahku di Masa Lalu’ yang pernah dibawakannya bersama Lusi Rahmawaty, diaransemen ulang pada 2019 lalu dan mengajak Dira Sugandhi untuk berkolaborasi dalam lagu ini. Ada pula Rendy Pandugo dalam single ‘Halusinasi’, ‘I’ve Had Enough With Love’ bersama Sandhy Sondoro, serta Asteriska yang mengisi lagu ‘1000 Cahaya’ pada April 2021 lalu.

“Empat duet terbaik saya ini saya rekap di album ‘The Journeyman’ bersama enam lagu baru. Eksplorasi bunyi-bunyian gitar yang lebih dewasa,” tutur suami dari Artika Sari Devi ini kepada Tim GitarPlus.

Sebagai musisi yang sudah lama berkecimpung di belantika musik tanah air, Baim yang mengawali kariernya sebagai vokalis Ada Band dan memutuskan bersolo karier pada tahun 2001 ini mengungkapkan bahwa album ‘The Journeyman’ merupakan pembuktian terhadap dirinya sendiri untuk tetap konsisten di musik Indonesia.

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Redaksi
  • Eka Venansius
    Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • Mahayu Koesoemo
    Mahayu Koesoemo Social Media Manager & Redaktur
  • Mahendra Yogaswara
    Mahendra Yogaswara Videographer & Editor
  • Dede SP
    Dede SP Digital Marketing
 

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

 

Created by inisial dotcom