RAMUAN BARU REDSIX DALAM SINGLE ‘YORKIE’

Setahun setelah Redsix bergaung di skena musik internasional pada ‘Clouzine International Music Awards Fall 2020’ dan terpilih sebagai pemenang di kategori ‘Best Rock Band 2020, mereka meluncurkan single terbarunya berjudul ‘Yorkie’ pada 24 Juni 2021 lalu. Kali ini, Redsix memperkenalkan materi baru dengan meramu musik yang lebih fresh dari album dan single sebelumnya, dengan sound yang lebih berat bernuansa Emo/Modern Rock.

Lagu ‘Yorkie’ menggambarkan tentang bagaimana menentukan keputusan yang sangat tepat, meski pastinya selalu ada hal dari kehidupan sebelumnya yang menahan dan sangat mengganggu secara emosional. Mereka mengemas kisah cinta pasangan yang ingin melaju untuk lebih baik bagi satu sama lain, namun banyak hambatan dan keraguan dalam diri karena masa lalu ke dalam single ‘Yorkie’ yang terinspirasi dari episode serial Netflix yang sangat popular.

Tampilan visual single ‘Yorkie’ tertuang pada musik video yang mengambil latar beberapa lokasi di Yogyakarta, seperti Gunung Merapi, Malioboro, dan beberapa lokasi di sekitar Pantai Parangkusumo. Musik video ini fokus pada penafsiran arti dari single ini yakni, cerita sepasang muda-mudi dalam perjalanan untuk menerima dan menikhlaskan sesuatu yang telah pergi.

Band yang digawangi Hardendias Wisesa Nugroho (vokal), Kevin Jansen (gitar), Wicaksono Partosewojo (gitar), Kharisma Riyahasa Nanda Putra (dram) dan Aria Rangga Permana (bass) ini berharap single ‘Yorkie dapat dinikmati berbagai kalangan industri musik tanah air dan mancanegara.

Saat ini, single ‘ Yorkie’ sudah dapat dinikmati di seluruh kanal musik digital serta musik videonya dapat disaksikan di kanal youtube resmi Redsix Band.

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Redaksi
  • Eka Venansius
    Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • Mahayu Koesoemo
    Mahayu Koesoemo Social Media Manager & Redaktur
  • Mahendra Yogaswara
    Mahendra Yogaswara Videographer & Editor
  • Dede SP
    Dede SP Digital Marketing
 

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

 

Created by inisial dotcom