KEBANGKITAN STRAIGHOUT DALAM SINGLE ‘SOLACE’

Instagram @straightoutofficial

Pandemi yang tak kunjung usai membuat Straightout bersikeras untuk tetap berkarya dengan meramu lagu sejak Februari 2021 lalu. Meski lama tak terdengar kabarnya, band beraliran melodic death metal asal Jakarta ini kembali menandai kebangkitannya dengan merilis single bertajuk ‘Solace’ pada 30 Juni 2021 lalu untuk menunjukkan eksitensinya di skena musik metal Indonesia.

“Mungkin kami akan bikin video klip, tapi masih nunggu PPKM berakhir. Untuk rencana ke depannya sih itu,” jelas mereka kepada GitarPLus.

Band yang lahir sejak 1998 silam ini telah menelurkan lima album, yakni, ‘Undying Beauty and The Symphony of Sadness’ (2004), ‘Forsaken Upon Nemesis’ (2007), ‘Nocturnal Born Vehemance’ (2013), ‘Phobia’ (2016), ‘Undying Beauty and The Symphony of Sadness Re – Release’ (2017), dan 1 split album ‘ Enzweck Straighout’ 2005.

Meski digawangi oleh personel baru yang terbentuk pada 2018, Andhika Candra Putra (vokal), Nicko Prabowo (dram), Pratama Putra (gitar), Firman Fitrianto (gitar), dan Ipang Rangga (bass), mereka terus berharap dapat berkontribusi dan mendukung komunitas indie di Indonesia. Saat ini, single ‘Solace sudah dapat dinikmati di seluruh kanal musik digital.

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Redaksi
  • Eka Venansius
    Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • Mahayu Koesoemo
    Mahayu Koesoemo Social Media Manager & Redaktur
  • Mahendra Yogaswara
    Mahendra Yogaswara Videographer & Editor
  • Dede SP
    Dede SP Digital Marketing
 

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

 

Created by inisial dotcom