‘TROUBADOUR’: KISAH SERU DI BALIK EP ALBUM IRWIN ARDY

Irwin Ardy, gitaris yang belum lama ini merilis single ‘The Mississippi Preacher Blues' ini kembali berkarya dengan menelurkan merilis ‘EP Troubadour’. Jika sebelumnya ‘The Mississippi Preacher Blues’ dirilis sebagai penanda untuk merayakan setahun belajar thumb picking #dirumahaja karena Pandemi COVID-19,  ‘Troubadour’ hadir sebagai pesan kehidupan yang dibalut dengan permainan thumbpicking.

 

EP yang berisi tiga judul lagu yakni, ‘Lari!’, ‘The Panas Manis’, dan ‘Cerita Kakak’ ini memiliki banyak kisah unik di balik penciptaannya. Seperti lagu ‘Teh Panas Manis’ terinspirasi dari pengalaman ketika dirinya dibawa ke IGD akibat keracunan makanan dan harus mendapat kamar 3 jam setelahnya, mulut yang saat itu terasa pahit membayangkan betapa nikmatnya teh panas manis.

 

“Kalo lagu ‘Lari!’ itu saya buat karena ada momen hidup yang datang ke saya itu dan itu super mencerahkan intinya. Saya yang terbiasa overthinking akhirnya perlahan berubah karena satu moment itu. Bahwa tidak perlu permissive dan embrace yourself! Jadi segeralah bergerak untuk dirimu sendiri karena orang lain itu belum tentu peduli. Sebuah pesan yang kayaknya relateable buat banyak orang,” ungkap gitaris yang terinspirasi oleh Chet Atkins, Mississippi John Hurt dan MerleTravis ini.

 

Irwin menjelaskan, bahwa lagu ‘Cerita Kakak’ merupakan pengingat bagi kita semua bahwa sebenarnya masing-masing dari kita pernah belajar dari kebodohan tentang penggunaan media sosial.

 

Keseruan lagu-lagu Irwan Ardy saat ini sudah dapat didengarkan di seluruh kanal musik digital.

 

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Redaksi
  • Eka Venansius
    Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • Mahayu Koesoemo
    Mahayu Koesoemo Social Media Manager & Redaktur
  • Mahendra Yogaswara
    Mahendra Yogaswara Videographer & Editor
  • Dede SP
    Dede SP Digital Marketing
 

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

 

Created by inisial dotcom