‘NOIR’: SEBUAH KISAH MATI MUDA ALA IXIA

 Band metalcore asal Jakarta yang digawangi oleh Dimas (vokal), Hamdy (gitar), dan Vito (bas gitar, vokal) merilis single bertajuk ‘Noir’ pada pertengahan 2021. Pada single kali ini, mereka memberi warna berbeda dibanding album ‘Unividuals’ yang rilis 2018 lalu.

 

Perkembangan teknologi banyak membawa tekanan tersendiri pada kehidupan nyata. Kehadiran media sosial dari dunia maya tidak sedikit membuat orang sebenarnya tertekan dengan kehadirannya.

IXIA dengan berani mengangkat tema mental illness dan fenomena mati muda yang kerap terjadi di era sekarang.

 

”Insipirasi dari lagu ‘Noir’ sendiri datang dari kisah nyata. Ada seorang teman yang hampir mengakhiri hidupnya karena berbagai himpitan hidup yang tak berkesudahan,” ungkap Dimas.

Kesan kelam dan gelap juga ingin ditonjolkan dalam single ini, maka proses penggarapan single ini, IXIA dibantu oleh drummer ‘House You Live In’, Michy. Diproduseri oleh Raga Maharasta, IXIA memadukan musik metalcore dengan nu-metal dari era '90-an dan modern deathcore yang lekat dengan drop tuning serta blastbeat dan breakdown.



Representasi artwork karya Hariara Hosea dituangkan dengan gambar wanita dengan kepala yang ditumbuhi bunga lili menggambarkan keresahan dan kesedihan diri manusia.

Saat ini, lagu ‘Noir’ dan video klipnya yang digarap oleh 'Pleasure 8' sudah dapat dinikmati di berbagai kanal musik digital.

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Redaksi
  • Eka Venansius
    Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • Mahayu Koesoemo
    Mahayu Koesoemo Social Media Manager & Redaktur
  • Mahendra Yogaswara
    Mahendra Yogaswara Videographer & Editor
  • Dede SP
    Dede SP Digital Marketing
 

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

 

Created by inisial dotcom